Tips dan Trik Bisnis Online, gratis

lowongan kerja di rumah

100% PTC Gratisan klik disini

Get paid To Promote at any Location

Rabu, 07 Januari 2009

Penipuan berkedok MLM

Lagi-lagi kita dikejutkan dengan adanya berbagai penipuan berkedok MLM, beberapa waktu yang lalu tgl 7 januari 2009, saya melihat lewat media elektronik tentang pengaduan puluhan warga di Banyumas kepada Polisi setempat bahwa mereka tertipu puluhan juta oleh PT. Puri Moro Arto Kencana.
Sampai berita diturunkan perusahaan tersebut sudah mendapatkan kurang lebih 70 milyar.


Apa yang melatarbelakangi pihak PT.
Puri Moro Arto Kencana digugat oleh para korban ???

Perusahaan tersebut menjalankan bisnis arisan unruk mendapatkan kendaraan roda empat, dimana setiap membernya diwajibkan mencari downline sebanyak 3 orang, salaseorang korban mengatakan jika mereka sudah bisa mendapatkan downline maka mereka sudah memenuhi persyaratan sebagi anggota perusahaan tersebut.

tergiur dengan hasil yang fantastis, maka setiap member tidak segan-segan mengucurkan dana kepada perusahaan tersebut dengan kisaran 10 juta per orang. Sungguh Luar biasa sekali, dengan dana seperti itu setiap member akan mendapatkan 3,5 juta perbulan, tapi apa yang didapat ketika bonus yang seharusnya mereka terima tidak kunjung tiba. Akhirnya para korban melaporkan pihak manajemen perusahaan kepada yang berwajib.

Bercermin dari fenomena ini, saya sangat heran dengan keberanian para korban untuk membayar sejumlah uang yang sangat besar untuk itu, padahal sebagian besar korban yang ikut dalam acara ARISAN tersebut bukan dari kalangan biasa-biasa, mengapa mereka begitu mudahnya terbujuk rayuan manis dengan iming-iming bonus yang besar ???

Sungguh disayangkan memang pada saat kondisi ekonomi sekarang ini, masih banyak orang yang mencari jalan pintas untuk mendapatkan hasil yang besar dan sungguh keji sekali orang-orang yang memanfaatkan situasi ini untuk menipu / membohongi masyarakat.

Semoga masyarakat Indonesia bisa berkaca dan waspada terhadap kejadian diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar