Tips dan Trik Bisnis Online, gratis

lowongan kerja di rumah

100% PTC Gratisan klik disini

Get paid To Promote at any Location

Kamis, 08 Januari 2009

Mengenal Sejarah Hidup Robert T.Kiyosaki

Untuk kalangan MLM-ers Pasti sudah sangat mengenal yang namanya Robert T.Kiyosaki, dan sampai sekarang metode yang Dia ciptakan sudah banyak dipakai oleh orang-orang di seluruh negara belahan dunia.


Sejarah Hidup Robert T.Kiyosaki


Beliau dilahirkan di Hilo, Hawai yang merupakan generasi ke empat dari perkawinan Jepang - Amerika. Beliau adalah anak terakhir dari seorang pengajar yang bernama Ralph H.Kiyosaki (1919 - 1991). Beliau juga lulusan dari Hilo High School, lalu Ia mengikuti pelatihan Militer U.S Merchant Marine Academy di New York, lulus pada tahun 1969 dan bekerja sebagai Staf dek pada Korp Marinir merangkap sebagai regu tembak dan Co-Pilot Helicopter pada saat Perang Vietnam, dimana Ia mendapatkan penghargaan pada Perang Udara. Pada Tahun 1974 Ia keluar dari Korp Marinir dan medapatkan pekerjaan sebagai sales mesin photocopy pada Xerox Corporation. Pada tahun 1977 Ia menjalankan bisnispenjualan dompet Velcro dan Nilon untuk para peselancar yang membuatnya mendapatkan kesuksesan. Tahun 1980-an Ia memulai bisnis Penjualan T-Shirt untuk group Band Heavy Metal yang akhirnya bisnisnya itu membawa Ia kepada kehancuran dan kebangkrutan.


Teknik / Metoda yang Diajarkan



The Cashflow Quadrant diatas adalah metode yang diajarkan oleh Robert T.Kiyosaki.


Dimana dari diagram tersebut orang lebih senang membagi menjadi 2 bagian, yaitu Kuadrat Kiri / Active Income dan Kuadran Kanan / Passive Income.


Kuadran Kiri / Active Income


Kuadran ini adalah penghasilan yang didapat dari aktivitas kerja kita, tanpa aktivitas kerja tidak akan mendapatkan penghasilan.


Didalamnya terdapat Kuadrant E / Employee / Pekerja dan Kuadran S / Self Employee / Bekerja untuk dirinya sendiri.


Pada Kuadran E ini diantaranya seorang Pegawai Negeri, Pegawai Swasta, Buruh yang bekerja pada suatu intansi atau perusahaan untuk mendapatkan penghasilan.


Pada Kuadran S ini diantaranya seorang Pengacara, Dokter yang bekerja untuk mendapatkan penghasilan dengan cara bekerja untuk dirinya sendiri.



















Kesimpulan : Jadi seseorang yang berada di Kuadran Kiri untuk mendapatkan Impiannya harus bekerja terlebih dahulu tetapi jika orang tersebut sakit atau tidak bekerja maka tidak akan mendapatkan impiannya.


Kuadran Kanan / Passive Income


Kuadran ini adalah penghasilan yang didapat tanpa kita harus beraktivitas kerja, tanpa aktivitas kerja tetap akan mendapatkan penghasilan.

didalamnya terdapat Kuadran B / Bussiness Owner / Pemilik Bisnis dan Kuadran I / Investor / Penanam Modal.


Pada Kuadran B ini diantaranya Pengusaha, Bisnis networking / MLM yang mendapatkan penghasilannya berasal dari aset yang dibangun sehingga mendapatkan Passive income.


Pada kuadran I ini adalah Penanam Modal yang mendapatkan penghasilannya berasal dari investasi yang ditanamkan sehingga sehingga mendapatkan Passive Income.



Kesimpulan : Seseorang yang berada di Kuadran Kanan untuk mendapatkan impiannya mereka membangun aset jaringan / networking dan investasi terlebih dahulu baru mendapatkan hasilnya. Walaupun orang tersebut sakit atau tidak bekerja, ia masih mendapatkan penghasilannya dari aset jaringan tersebut.


Untuk menjadi seseorang yang berada di kuadran kanan tidak selalu harus dilakukan oleh konglomerat ynag memiliki modal yang besar, tetapi menurut Robert T.Kiyosaki siapapun mempunyai peluang yang besar untuk berada di kuadran kanan. Dari semua kuadran kanan itu yang paling disukai yaitu Network Marketing dikarenakan modal dan resiko yang kecil, tempat dan waktu yang fleksibel dan sistem marketing yang mudah dan dapat dimengerti semua orang.

Begitulah sejarah hidup dan metode yang diajarkan oleh Robert T.Kiyosaki kepada semua orang untuk mendapatkan Passive Income, dan sampai sekarang metode ini telah dipakai oleh ribuah bahkan jutaan orang di seluruh negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar